Pada saat melakukan instalasi SCCM 2012 pada lab lokal di laptop saya mendapati error SQL Server Collation dan SQL Server Version. Komponen software yang saya gunanakan waktu itu adalah sebagai berikut:

Sistem Operasi Windows Server 2008 R2 Enterprise
SQL Server SQL Server 2008 R2 RTM

 

Error Required SQL Server Collation

error-collation

Solusi yang saya lakukan adalah melakukan mount installer SQL Server menggunakan virtual dvd, pada virtual saya terbaca bahwa drive dvd berada pada drive “D”, dengan menggunakan command promp (CMD) ketikan perintah seperti dibawah ini.

 Change-SQLCollation

Error SQL Server Version

error-sqlversion

Solusi dari error ini sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan mengganti versi SQL Server dari yang sebelumnya saya menggunakan SQL Server 2008 R2 RTM ke SQL Server 2008 SP3 Enterprise dengan Cumulative Update 4. karena berdasarkan persyaratan SQL Server versi tersebut telah support untuk install SCCM 2012.

image

